UPTD Metrologi berikan pelayanan kepada konsumen yang akan menerakan timbangannya

UPTD Metrologi Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pekalongan melakukan tera ulang timbangan milik Toko Bola Mas yang di beralamat Jl. Hasanudin. Karyawan toko tersebut datang langsung ke Kantor Motrologi Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pekalongan.

Pelayanan sidang tera dilakukan di ruang pelayanan sidang tera pada hari kamis 25 Juni 2022. Pada saat akan ditera, Petugas UPTD Metrologi menemukan perhiasan berupa cincin emas seberat 1,2 gram yang berada di dalam kotak timbangan. 

Cincin tersebut kemudian dikembalikan langsung oleh Kepala UPTD Metrologi didampingi oleh Kasubag TU Metrologi kepada karyawan yg mengambil timbangan tersebut. 
Untuk toko mas yang lain diharapkan jangan ragu untuk menera ulang kembali timbangan dan neraca, karena apapun temuan barang berharga akan kami kembalikan kepada yang bersangkutan.

Pelayanan sidang tera ulang ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan agar alat ukur, takar dan timbang yang ada bisa tertib ukur. Selain itu kegiatan tera ulang bisa memberikan kepastian ukuran kepada konsumen yang sedang berbelanja.