Upacara Memperingati Hari Koperasi Nasional ke 75

Wakil Walikota Pekalongan, H.Salahudin,STP menjadi pembina upacara memperingati Hari Koperasi Nasional ke 75 tahun 2022 di Halaman Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pekalongan. 

Peringatan Hari Koperasi Naional tahun 2022 ini mengangkat tema "Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan" yang merupakan pengejawantahan dari upaya koperasi bertransformasi dari citra lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional.

Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitivitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda.

Wakil Walikota Pekalongan H.Salahudin,STP saat membacakan Pidato tertulis Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki menyampaikan, perekonomian nasional secara bertahap mengalami pertumbuhan positif, yang pada tahun 2021 mencapai 3,69 persen atau lebih baik dibandingkan tahun 2020 yang mengalami kontraksi di angka 2,07 persen. Kemudian berlanjut kuartal tahun I 2022 yakni sebesar 5,01 persen, dimana capaian ini bahkan lebih tinggi dari negara anggota G20 lainnya, termasuk Jerman dan Tiongkok.