LAUNCHING LOKAPASAR BATIK

Usai Dilaunching, Aplikasi Lokapasar Batik Disambut Positif


Kota Pekalongan – Usai dilaunching pada Selasa (17/11) lalu, Aplikasi Lokapasar Batik mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, tidak terkecuali yakni para pelaku UMKM Pasar Grosir Setono. Dengan mengembangkan digitalisasi pembayaran, aplikasi ini dapat mempermudah penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi.

Kepala Bidang Perdagangan, Sri Haryati SSos MM menyampaikan, aplikasi ini dikembangkan dengan menggunakan aplikasi Whatsapp, mengingat aplikasi WA familiar dan banyak digunakan oleh masyarakat.

“Ke depan akan kami memperluas jangkauan pasarnya tidak hanya pelaku UMKM Grosir Setono namun juga sentra batik lainnya di Kota Pekalongan,” ungkap Haryati.

Adapun cara menggunakan aplikasi Lokapasar Batik, Haryati menjelaskan bahwa pembeli harus menyimpan nomor digiretail terlebih dahulu yakni 0811 4150 8888, kemudian buka aplikasi WA dan masuk di kotak pesan ketik #LOKAPASARBATIK. Pembeli akan disediakan pilihan outlet terdekat, selanjutnya ada dua metode yang disediakan yakni Ambil Sendiri (Pickup Order) atau Pesan Antar (Delivery), apabila pembeli memilih metode pesan antar maka harus menyertakan alamat lengkap. Setelah itu akan disediakan tombol pesan sekarang, pada tahap ini pembeli bisa langsung memilih barang yang diinginkan serta model pembayaran yang akan digunakan.